Thursday, March 17, 2011

Butang Rahsia Stereng Kereta Lumba F1


Assalamualaikum dan Selamat Sejahtera semua.

Pasti anda semua tahu kan tentang kereta Lumba F1 ni kan.
F1 adalah Singkatan dari perkataan 'Formula Satu'.
Perlumbaan F1 ini adalah merupakan Perlumbaan kereta yang paling tertinggi sekali.
Kiranya paling laju la. hihi..
Ok, berbalik kepada tajuk entri aku..
Jom kita baca sama-sama..

gambar sebagai rujukan.


1. Tombol MSG OK
Merupakan tombol multifungsi digunakan untuk mengawal semua fungsi-fungsi yang terdapat didalam kereta F1.

2. Tombol Menu scroll buttons
Tombol ini berfungi sebagai tombol untuk memilih menu-menu yang ada didalam kereta F1.

3. Tombol Differential adjustment
Tombol ini berfungi untuk mengatur traksi dan grip pada ke empat roda, mengatur stabiliti pe dan juga mengatur sistem pada kereta F1 ketika membelok.

4. Tombol Neutral switch
Tombol ini berfungi untuk mengatur kembali setting kereta F1 ke posisi normal.

5. Tombol Front wing switch
Tombol untuk mengatur dan menyesuaikan sudut sayap/bumper depan mobil untuk meningkatkan downforce.

6. Tombol Radio LED
Menyala dengan warna biru untuk menginformasikan kepada pengemudi tentang arahan-arahan dari pit.

7. Tombol Pit-to-car radio
Fungsi nya untuk mematikan dan menghidupkan fungsi komunikasi radio

8. Tombol Fuel mix adjustment
Mengatur campuran bahan bakar, baik untuk memelihara atau meningkatkan performance mesin, sesuai dengan yang diperlukan.

9. Tombol Throttle map override
Mengatur katup mesin dan juga menyesuaikan dengan karakteristik yang sesuai dengan kondisi lintasan.

10. Tombol Overtake button
Mengatur dan meningkatkan kecepatan mesin dalam sekejap ke posisi maksima iaitu 18.000 rpm. Kecepatan ini diperluakn pada kelajuan maksimum.

11. Tombol Pitlane speed limiter
Mematikan dan menghidupkan fungsi tombol pengontrol kecepatan pada saat berada di pitlane, seperti yang semua ketahui bahawa didalam pitlane kecepatan mobil harus dikurangi apabila tidak di taati maka akan dikenai hukuman.

12. Tombol Engine breaking level
Tombol ini difungsikan pada saat keadaan litar basah, yang bermanfaat untuk meningkatkan stabiliti belakang roda belakang kereta F1.

13. Tombol Tyre configuration
Tombol yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengaturan ban dan juga berfungsi untuk mengaktifkan lampu belakang pada saat keadaan hujan.

14. Tombol Master multifunction switch
Memungkinkan pengemudi untuk mengakses sejumlah pengaturan sistem mesin kereta F1, kendali sayap depan/belakang, kendali "aero" yang berfungsi yang memantau dan memaksimalkan aliran udara.

Facebook Comment Source : Ikut Dan Aku